Hari Ke Empat PPDB SMA Di Kota Batam, Orang Tua dan CPDB Mulai Gelisah

Suasana PPDB di SMA Negeri 17 Batam
Tanpak Panitia Memberikan Bimbingan Pada CPDB

Memasuki hari ke empat pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) khususnya jenjang SMA, tercatat hanya 3 tiga sekolah yang belum memenuhi kuota yang telah ditetapkan khusunya pada jalur zonasi. Belum cukup, namun belum tiba di garis finis. Masih ada dua hari lagi, ketetapan itu baru dapat diketahui. Kondisi ini berbanding terbalik, mereka calon peserta didik baru yang berada pada 13 sekolah  lainnya, mulai terusik. Apa lacur?, karena pada hari ketiga dibeberapa sekolah CPDB yang tadinya masuk mulai tersingkir oleh sistim ketika panitia PPDB melakukan verifikasi lanjutan bagi calon peserta didik yang baru mendapatkan giliran.
Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa nilai tertinggi yang diperoleh oleh calon peserta didik bukan bersumber dari nilai Ujian Nasional yang mereka dapatkan ketika di SMP, melainkan jarak tempuh antara rumah dengan sekolah yang mereka tuju (baca zonasi). Tidak hanya itu, mereka (calon peserta didik baru) yang masuk ke kategori siswa yang tidak mampu, diberikan karpet merah oleh pemerintah. Tentu saja bagi orang yang berikiran positif, aturan ini masuk akal. Sebuah kewajaran, bila aturan tersebut memang diperuntukan khusus bagi calon peserta didik baru yang berasal dari keluarga yang tidak mampu. Intinya jarak atau zona tumpul bagi mereka.
Bagi CPDB yang masuk ke kategori mampu, di filter dengan zonasi. Logisnya adalah jika mereka yang tidak diterima pada zona yang dituju, maka CPDB masih mempunyai opsi ke sekolah swasta. Lalu bagi CPDB dari kalangan ber otak encer, pintar, mempunyai nilai yang bisa diandalkan berebut di jalur prestasi akademik. Tidak hanya itu, calon peserta didik baru yang punya prestasi dibidang non akademik sekurang-kurangnya tingkat Kabupaten dan Kota juga diberi ruang. Ayo, CPDB, anda jangan patah arang, waktu yang tersisa dua hari lagi kiranya lebih dari cukup bagi anda untuk berkontemplasi. Hanya dengan hati jernih, kita akan menemukan kebenaran hakiki, diskusikan dengan orang tua mu, orang-orang terdekatmu, ambil sikap dan maju dengan keyakinan penuh.
Sedikitpun tidak terbersit menggurui masyarakat, hanya sebatas mengingatkan saja. Bahwa, calon peserta didik baru dan orang tua harus selalu memantau perkembangan di (SIAP PPDB Online Provinsi Kepulauan Riau). Sisa waktu yang tinggal dua hari lagi adalah masa-masa yang rentan bagi CPDB yang namanya berada di urutan belakang. Sedangkan bagi CPDB yang mendapat giliran hari ke lima dan ke enam untuk memverifikasi data ke sekolah tujuan, terlebih dahulu ada baiknya melihat hasil sementara, atau anda bisa menanyakan langsung kepada panitia PPDB sekolah tersebut. Dimanapun sekolahnya, panitia PPDB akan sigap dan melayani anda dengan sepenuh hati. Keraguan yang anda miliki, akan dijelaskan secara terang benderang. Tentu pemahaman yang baik akan menghasilkan keputusan yang baik pula.
Ingin tau lebih jauh tentang data sementara penerimaan peserta didik baru (PPDB) silakan klik  https://kepri.siap-ppdb.com



Belum ada Komentar untuk "Hari Ke Empat PPDB SMA Di Kota Batam, Orang Tua dan CPDB Mulai Gelisah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2